Barcelona Yang Tanpa Jiwa

Barcelona Yang Tanpa Jiwa

Barcelona Yang Tanpa Jiwa – Kekalahan telak Barcelona dari Real Madrid (1-5 secara agregat) di ajang Supercopa de Espana kemarin membuat media-media Catalan ramai menulis tajuk utama bernada kritik untuk tim asuhan Ernesto Valverde.

(Baca Juga : Promo Bonus Deposit Bola 50%)

Sport menulis ‘Sin Alma’ yang artinya ‘tanpa jiwa’. Hal tersebut seolah diamini oleh bek Blaugrana, Gerard Pique, yang untuk sekian lama merasa bahwa timnya kini seolah inferior ketika menghadapi Los Merengues.

Sementara itu, media besar Catalan lain, Mundo Deportivo, menulis ‘No Arrancan’, yang artinya kurang lebih Barcelona masih belum juga panas di laga kompetitif kedua mereka menjelang dimulainya La Liga musim 17/18.

Media lain, L’Esportiu, bersikap lebih keras. Mereka menulis kalimat tegas yang artinya ‘Benar-benar sebuah bencana!’

Barcelona Yang Membusuk

Pesan pesimis juga disampaikan oleh El Periodico de Catalunya, yang menulis ‘Keajaiban tak pernah terjadi’. Sementara La Vanguardia menulis Barca seolah ‘dilahap’ habis oleh Real Madrid.

Terakhir, ada Ara, yang menulis tim Catalan tengah berada dalam ‘tahap pembusukan’.

Barca sendiri memang tengah menghadapi sejumlah masalah menjelang kiprah mereka di musim 17/18. Selain baru kalah dari Madrid, tim juga belum mendatangkan bintang baru yang kiranya mampu menggantikan Neymar, yang musim ini lepas ke PSG dengan kompensasi 222 juta euro menurut agen bola terpercaya.

Tim justru mendatangkan gelandang Guangzhou Evergrande, Paulinho, yang kemampuannya mendapat banyak cibiran dari berbagai pihak.

Leave a Comment